Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kurma Ruthab Rayan Untuk Kesehatan



Cuaca yang tak menentu saat ini membuat kita lebih gampang mengalami gangguan kesehatan ya. Apalagi setelah 1 bulan penuh berpuasa dan sekarang kita kembali ke rutinitas harian sebelumnya, tubuh membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Dalam hal ini perubahan pola makan memberikan reaksi yang beragam bagi tiap orang. Salah satu reaksinya adalah tubuh jadi lebih rentah terkena flu. Untuk itu kita perlu membantu pertahanan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang. Manfaat kurma ruthob rayan untuk kesehatan adalah meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Oleh karena itu pada artikel ini kita akan membahas berbagai manfaat kurma dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Yuk kenalan dengan kurma ruthab rayan

Mungkin ada yang masih asing dengan istilah ruthab ya. Sebenarnya kurma ini lebih kita kenal sebagai kurma muda. Karena tingkat kematangannya yang belum sempurna, kurma ini memiliki tekstur dan rasa yang berbeda dengan kurma biasa lainnya.

Kurma muda memiliki tekstur yang sedikit keras daripada kurma biasa yang lebih lembut. Hal ini terjadi karena kurma belum matang sempurna sehingga lapisan kulit buahnya masih keras atau renyah. Saat kita menggigit kurma ruthob ciri khasnya adalah suara kres. Karena masih belum matang dengan baik maka kadar air di dalam kurma jenis ini masih tinggi. Pastikan kita mendapatkan kurma berkualitas tinggi dari kabira food untuk mendapatkan asupan nutrisi yang maksimal.

Warna yang jauh lebih pucat. Biasanya kurma mudah memiliki warna kuning muda hingga coklat muda. Semakin pekat warna dari kurma maka kulitnya akan semakin gelap. Waran gelap ini berasal dari antioksidan dan kadar gula yang tinggi.

Rasa manis pada kurma muda jauh lebih segar atau tidak terlalu manis. Karena kandungan airnya yang masih banyak, maka kurma ini tidak tahan dalam penyimpanan suhu ruang. Jamur mudah berkembang karena tersedia gula dan media air yang sangat kondusif. Oleh karena itu sebaiknya ruthob kita simpan di dalam kulkas agar tahan lama.

Gizi dari Kurma Ruthob

Alasan kurma kita sebut sebagai superfood karena memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap dan mudah tubuh serap. Beberapa kandungan dari kurma adalah sebagai berikut

Antioksidan. Manfaat kurma ruthab rayan untuk kesehatan adalah sebagai antioksidan. Karena di dalam kurma terdapat berbagai senyawa flavonoid dan fenol yang bertindak sebagai antioksidan kuat. Senyawa ini akan mengikat radikal bebas dan membawanya keluar dari tubuh. Radikal bebas adalah unsur yang memiliki muatan yang bergerak bebas di dalam tubuh. Keberadaannya dalam tubuh bisa mengganggu pertumbuhan sel dengan mengikat unsur lain yang tubuh butuhkan. Akibat tubuh kekurangan unsur tersebut seperti mineral dan vitamin yang kita dapat dari makanan. Keberadaan antioksidan ini akan mengingat radikal bebas tersebut sehingga unsur penting dari makanan dapat terserap sempurna oleh tubuh. Dengan demikian tubuh akan mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Belilah kurma muda hanya di kabira food sebagai penyedia kurma terbaik se nusantara.

Sumber gula alami. Tubuh kita membutuhkan gula sebagai sumber energy. Gula ini ada yang berasal dari tumbuhan seperti fruktosa ada juga yang sintesis berupa glukosa. Dengan mengkonsumsi kurma dalam jumlah yang cukup maka tubuh akan mendapatkan asupan fruktosa yang memadai. Sehingga tubuh bisa tetap segar melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari.

Mineral penting seperti magnesium. Senyawa ini dapat kita temukan melimpah dalam buah-buahan seperti pisang dan kurma. Magnesium membantu proses pemulihan otot setelah kita gunakan bekerja. Selain itu magnesium dari kurma mampu membantu kita untuk tidur lebih nyenyak. Tidur yang cukup sangat mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Manfaat kurma ruthob rayan untuk kesehatan tidak hanya mencakup fisik saja tapi juga mental. Dengan rutin mengkonsumsi kurma muda secara mencukupi maka itu akan memastikan asupan magnesium tubuh cukup. Dampaknya tubuh dapat beristirahat dalam hal ini tidur lebih baik. Dimana dalam tidur tersebut tubuh merecovery seluruh tubuh dan mental. Saat bangun pun kita jadi jauh lebih segar dan siap menghadapi berbagai tantangan di hari yang baru.

Manfaat Kurma bagi tubuh

Meningkatkan sistem proteksi tubuh. Salah satu kandungan penting dari kurma adalah vitamin c. mengkonsumsi kurma sebanyak 100 gram mampu mencukupi 80% kebutuhan vitamin c tubuh. Nah vitamin c ini memiliki peranan penting dalam membentuk tentara body. Vitamin c membantu meningkatkan produksi sel darah putih merupakan proteksi terdepan bagi tubuh. Saat ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh maka sel darah putih akan memeranginya hingga hancur. Dalam proses tersebut sebagian sel darah putih akan rusak dalam pertempuran. Nah dengan adanya vitamin c yang cukup tubuh akan meningkatkan lagi produksi sel darah putih. Sehingga patogen yang masuk tadi bisa kalah. Akhirnya tubuh selamat dari berbagai gangguan kesehatan. Tidak hanya itu manfaat kurma ruthab rayan untuk kesehatan adalah mendorong pembentukan fagosit yang aktif menghancurkan sel yang berpotensi merugikan tubuh. Proses memakan sel tubuh yang rusak tersebut kita kenal dengan istilah autofagi. Untuk merasakan manfaat ini dapatkan kurma terbaik hanya di kabira food.

Mengkonsumsi kurma secara rutin terbukti membantu memelihara kesehatan tulang. Kurma mengandung berbagai mineral penting seperti magnesium, zink, kalsium, fosfor dan kalium. Semua senyawa tersebut bekerja secara bersinergi untuk memadatkan tulang. Tidak hanya itu magnesium memaksimalkan penyerapan kalsium dan vitamin D.  Kedua mineral tersebut menjaga tulang dari kekakuan dan juga memperkuat tulang. Untuk bisa terus menikmati hidup dari waktu ke waktu tentu kita harus menjaga tulang sebagai bagian dari sistem gerak kita ya. Karena jika tulang mengalami masalah maka kekokohan tubuh akan terganggu. Banyak yang akhirnya harus berjalan dengan tongkat bahkan kursi roda karena masalah tulang yang keropos. Untuk itu pastikan untuk mengkonsumsi kurma secara rutin.

Membantu mengelola berat badan. Banyak nih yang takut mengkonsumsi kurma karna kandungan gulanya yang tinggi. Namun kurma muda dari kabira food dengan kualitas terbaik memiliki kadar gula yang rendah. Hal ini sangat cocok bagi kita yang ingin menjaga bahkan menurunkan berat badan. Kurma muda yang mengandung serat larut dan tidak larut memberikan rasa kenyang yang lama. Akibatnya kita bisa menunda keinginan untuk makan lagi lebih lama. Akibatnya kita bisa defisit kalori lebih banyak. Jika kondisi ini terus berlanjut tentu saja berat badan akan mengalami penurunan yang signifikan. Nah manfaat kurma ruthab rayan untuk kesehatan tidak hanya enak tapi juga membantu memperbaiki penampilan kita.

Penjual Kurma Ruthob terbaik

Sudah tidak sabar ya untuk belanja kurma untuk stok di rumah. Eits pastikan membeli kurma terbaik hanya di kabira food. Terdapat berbagai penawaran menarik loh. Yuk kunjungi kabira food di https://kabirafood.com/ atau hubungi +62 817-6926-789.

Posting Komentar untuk "Manfaat Kurma Ruthab Rayan Untuk Kesehatan"