Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik! Ini 6 Nuansa Warna yang Membantu Relaksasi di Rumah



Nuansa warna yang membantu relaksasi. Rumah selalu menjadi tempat pulang yang keamanan dan kenyamanannya diharapkan selalu bisa menjadi penenang untuk para penghuninya. 

Kesibukan dan aktivitas yang terjadi di luar, tak jarang membuat sebagian orang lebih suka untuk menenangkan pikiran di rumah, daripada pergi liburan ke tempat rekreasi atau relaksasi.

Dan untuk sebagian orang mungkin lebih memilih melakukan meditasi atau olahraga di rumah sebagai cara melepas penat dan stress. Oleh sebab itu pemilik rumah akan berusaha menciptakan suasana rumah yang penuh ketenangan dan kedamaian,. 

Mungkin, Anda salah satunya yang ingin menciptakan ruang khusus atau spesial untuk merelaksasikan diri. Entah itu untuk bermeditasi, olahraga, istirahat, ataupun sekedar bersantai, Nah untuk itu  Anda perlu mengetahui nuansa warna ruangan yang cocok untuk merilekskan diri di dalam rumah. 

Rumah dan Sarana Meditasi

Jika Anda adalah tipe orang yang suka bermeditasi, atau mewujudkan lingkungan sehat serta suka menjaga kestabilan fisik dan mental, maka penting bagi Anda untuk berupaya menciptakan ruangan dengan nuansa yang mendukung kesehatan tersebut. 

Warna ruangan pada rumah sangat penting untuk ditentukan, guna menciptakan lingkungan yang menenangkan. Selain itu, pemilihan warna ruangan bermanfaat untuk mendapatkan efek positif dari kegiatan meditasi atau istirahat. Selain itu permainan warna dalam rumah bisa memainkan proses penting untuk kesegaran jiwa lho. 

Memang unik, warna merupakan komponen yang cukup berpengaruh bagi suasana hati dan bahkan bisa memberikan efek berbeda pada emosi Anda sebagai penghuni rumah. Sehingga penting untuk siapapun jika ingin mengecat rumah, maka harus memilih warna yang tepat. Terutama warna yang bisa menunjang kesehatan Anda menjadi lebih baik. 

Warna pada ruangan di rumah bisa berdampak besar untuk kemampuan relaksasi dan kefokusan. Oleh karena itu, yuk simak artikel ini selengkapnya tentang warna-warna yang dapat dipilih  untuk menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan penuh kedamaian. 

7 Warna untuk Ciptakan Relaksasi di Rumah

Banyaknya spektrum warna kadangkala membuat Anda kebingungan memilih warna apa sih yang cocok untuk menjaga kedamaian di dalam rumah? 

Keputusan memilih warna ruangan akan menjadi faktor pendorong keberhasilan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tenang. Untuk itu, jasa konstruksi rumah dapat Anda andalkan untuk membantu memilih warna yang cocok. 

Namun sebelum menyerahkannya pada penyedia jasa interior atau eksterior, Anda bisa mengambil keputusan terlebih dahulu dengan cara memilih corak warna antara yang lebih terang atau gelap. 

Sebelum masuk ke jenis warna, Anda harus tau dulu nih, bagaimana karakteristik warna cerah bisa membahagiakan penghuninya dan warna gelap dapat memberikan sentuhan emosi bagi pemilik rumah. 

Yap, untuk menciptakan ruangan rumah yang bisa memberikan ketenangan bagi fisik dan mental, maka warna dengan nuansa terang adalah jawabannya. 

Selain warna ruangan, Anda bisa memadukan warna cerah aksesoris ruangan seperti gorden, furniture, kasur, dan bantal hingga tanaman hias. Artinya untuk menciptakan ruangan yang menenangkan, Anda perlu memasukkan unsur-unsur lain agar senada dengan warna dinding. ruangan. 

Nah, maka ini dia 5 rekomendasi warna yang bisa membantu penghuni rumah mendapatkan suasana rileks dan nyaman. 

1. Warna Hijau 

Selalu identik dengan warna alam, hijau menjadi pilihan pertama bagi Anda yang ingin menciptakan nuansa warna yang membantu relaksasi. 

Serupa dengan warna-warna tumbuhan di alam, warna hijau ini dinilai mampu menciptakan keseimbangan dan harmoni dalam satu ruangan di rumah Anda. 

Dengan memilih nuansa hijau pada dinding Anda bisa merasakan ketenangan yang dibawa dari kecerahan warna ini. Selain itu bisa pula dengan menambahkan komponen hijau lain di ruangan seperti tumbuhan hijau, karpet berwarna coklat, dan hiasan dinding bertema tumbuhan. 

2. Warna Biru 

Biru adalah satu warna terkenal yang bisa membantu memberikan efek tenang pada pikiran dan tubuh. Uniknya lagi, warna biru bisa membantu mengatasi kecemasan dan menurunkan tekanan darah. 

Ada banyak spektrum biru yang bisa Anda coba gunakan mulai dari biru cerah, terang dan gelap. Sebuah tips untuk mendukung nuansa ketenangan yang dibawa warna biru, Anda bisa menambahkan komponen ruangan dengan lampu atau pencahayaan berwarna biru. 

3. Warna Putih 

Meskipun warna putih sudah terlalu umum digunakan pada beberapa desain interior rumah dan eksterior rumah, tapi Anda jangan salah kalau warna ini punya sisi istimewa.

Aspek yang dibawa warna putih yakni simbol dari kemurnian dan kejernihan jiwa. Oleh karena itu, warna putih bisa menjadi pilihan warna ruangan baik di kamar, ruangan meditasi atau ruangan olahraga. 

Anda bisa mengeksekusi ruangan dengan warna putih bersama aksesoris lain seperti gorden, karpet bulu, dan bantal yang berwarna putih atau abu-abu. 

4. Warna Ungu 

Cocok untuk ruangan meditasi yang selalu Anda fungsikan sebagai tempat relaksasi adalah warna ungu. Warna ini bisa banget meningkatkan kesadaran spiritual serta membantu menumbuhkan ketenangan bagi  suasana sekitar.  

Selain cocok untuk jadi warna dinding, warna ungu dapat dipilih sebagai warna komponen dan aksen ruangan seperti, tirai, bantal, dan furnitur. 

5. Warna Merah Muda 

Identik dengan perasaan cinta dan powerfull, warna pink dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk menciptakan nuansa rumah yang penuh kedamaian. 

Warna pink dikenal dapat menyejukkan dan menenangkan yang bisa membangkitkan perasaan kasih sayang serta cinta diantara penghuninya. 

Keunikan warna pink yang dapat menyentuh perasaan penghuni rumah, dapat menjadi pilihan warna yang pas untuk ruangan kamar, dapur, atau pun ruangan meditasi. 

6. Warna Krem 

Nah, kemudian warna krem yang seperti dikatakan prinsip feng shui sebagai salah satu warna yang bisa ciptakan ketenangan dan kenyamanan bagi yang memandangnya.. 

Warna krem termasuk ke dalam warna netral dengan memberikan efek lembut bagi pandangan mata. 

Warna ini juga memberikan kesan hangat dan homey sehingga cocok apabila diaplikasikan di kamar tidur dan ruang keluarga. 

Meski terlihat sederhana, warna ini mampu memunculkan perasaan hangat dan nyaman bagi penghuni rumah setelah seharian merasa penat. 

Berdasarkan rekomendasi warna untuk menciptakan lingkungan rumah yang rileks seperti di atas, maka jelaslah bawah warna bisa berdampak pada suasana hati bagi penghuni rumah. 

Warna pada rumah atau ruangan bisa memainkan emosi dan perasaan orang-orang di dalamnya. Sehingga sangat perlu bagi Anda untuk memilih nuansa warna yang membantu relaksasi. 

Dengan menggunakan warna seperti biru, hijau, putih, ungu, merah muda dan krem, Anda sudah bisa menciptakan ketenangan untuk pikiran meski hanya di dalam rumah. 

Jasa Desain Interior Berpengalaman

Jika ingin merasakan permainan perasaan dan emosi yang dihasilkan spektrum warna tersebut, Anda juga bisa lho bereksperimen dengan berbagai warna yang paling cocok untuk Anda dan hal itu bisa di serahkan pada jasa penyedia konstruksi maupun jasa desain interior

Dengan https://dacore.id/ Anda bisa menciptakan rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Mulai dari perencanaan pembangunan, desain rumah minimalis, renovasi, interior, eksterior sampai pembuatan furniture serta halaman dan taman. 

Lebih gampangnya lagi, bersama Dacore yang telah berpengalaman selama 10 tahun, Anda bisa berkonsultasi dengan mengunjunginya melalui website dacore.id. 

Posting Komentar untuk "Unik! Ini 6 Nuansa Warna yang Membantu Relaksasi di Rumah"