Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Kaldu Non MSG

Siapa yang tidak kenal dengan kaldu? Bahan masakan ini memiliki sejarah panjang yang menarik. Mulai dari kaum Mesopotamia, romawi, yunani dan cina kuno menggunakannya dalam berbagai masakan mereka. Kaldu yang dulu mereka pakai dalam bentuk cairan. Kaldu mereka buat dari rebusan daging, tulang dan aneka rempah. Di era modern seperti saat ini kita mengenal kaldu dalam berbagai bentuk misalnya saja bubuk, pasta dan cair. Hampir semua masakan membutuhan tambahan kaldu untuk memantapkan rasanya. Namun kaldu instan yang beredar di pasaran saat ini banyak yang mengandung MSG. Hal ini kurang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu kita harus mengetahui rekomendasi kaldu non MSG.

Manfaat Kaldu

Berikut manfaat kaldu yang perlu anda tahu:

1.      Kaya Rasa dan Nutrisi

Kaldu kita bikin dari tulang, daging dan rempah-rempah yang banyak. Semuanya kita rebus dengan api kecil dalam jangka waktu lama. Sehingga semua sari pati dari daging dan tulang tersebut memperkayanya. Inilah yang memperkaya nutrisi dari kaldu. Jika menggunakannya untuk kuah makanan seperti sub, maka rasa nikmat dari bahan alami bisa kita rasakan. Berbagai macam vitamin, mineral dan asam amino yang terkandung dalam kaldu sangat tubuh kita butuhkan. Sehingga nutrisi tersebut mudah terserap untuk membantu pemeliharaan tubuh.

2.      Memelihara Kesehatan Pencernaan

Rekomendasi kaldu non msg dari golden aroma food akan membantu kita untuk mendapatkan cita rasa gurih alami. Kaldu sebagai makanan sehat dengan bahan dasar dari bahan berkualitas tinggi bisa memberikan manfaat bagi tubuh. Salah satunya memelihara flora usus biar tetap sehat. Di dalam usus terdapat dua jenis oganisme hidup yaitu bakteri gram positif dan gram negative. Keduanya memiliki topoksi masing-masing dalam proses pencernaan. Namun keduanya harus berada dalam jumlah yang terkontrol. Jika salah satunya terlampau banyak maka kita usus bisa mengalami masalah. Misalnya saja diare, nah dengan mengkonsumsi kaldu non msg maka jumlah flora usus terjaga keseimbangannya. Makanan yang enak tapi menyebabkan gangguan kesehatan tentu sangat merugikan oleh karena itu penting untuk memilih kaldu terbaik dari golden aroma food.

3.      Memelihara Imun Tubuh

Salah satu komponen penting dari kaldu adalah protein simple yang kita sebut asam amino. Keberadaan protein sederhana ini mendorong pembentukan leukosit darah. Nah leukosit inilah yang bertindak sebagai tentara tubuh dalam melawan berbagai pathogen yang masuk. Bibit penyakit yang masuk ke tubuh dalam bentuk minuman atau makanan bisa menginfeksi. Sehingga organ tubuh tidak bisa beroprasi dengan normal. Untungnya leukositi ini mampu membunuh bibit tersebut sehingga kita tidak jadi terserang penyakit. 

4.      Mempertahankan Rasa Kenyang

Rekomendasi kaldu non msg dari golden aroma food memberikan rasa enak tanpa harus cemas mengganggu kesehatan. Kaldu yang berbentuk cair mengandung air dan protein. Protein ini membutuhkan waktu yang lebih lama bagi lambung untuk memprotesnya. Oleh karena itu jika mengkonsumsi kaldu yang berkualitas tinggi, pengosongan lambung jadi lebih lama. Dampaknya rasa kenyang jauh lebih lama sehingga asupan kalori bisa kita control.

5.      Meningkatkan Kualitas Tidur

Asam amino glisin adalah salah satu jenis protein yang terdapat dalam kaldu. Senyawa ini membnatu relaksasi saraf. Dampaknya kita lebih mudah merasa tenang. Selain itu produksi melatonin juga meningkat akibat dari keberadaan magnesium dari kaldu. Hormone ini mengatur tidur kita jadi lebih nyenyak. Inilah yang menyebabkan setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung kaldu kita jadi tidur nyenang. Hasilnya keesokan harinya jadi lebih fresh.

Rekomendasi Kaldu Non MSG

1.      Kaldu ayam organic.

Jenis kaldu ini terbuat dari ayam organic, wortel, seledri, bawang bombay, bawang putih dan lada. Semuanya kita rebus dengan api kecil dengan air. Biarkan mendidih hingga air menyusut setengah dari volume awal. Kaldu jenis ini banyak kita gunakan untuk membuat sup, sous, nasi goreng hingga tumisan. Untuk memastikan rasa ayamnya kuat dan sehat maka kita sebaiknya menggunakan ayam kampung organik. Kaldu bisa kita simpan di wadah kedap udara atau di kulkas.

 

2.      Kaldu ayam segar

Kita bisa membuatnya dari tulang ikan kakap, kerapu, hingga tenggiri. Bahannya hampir sama dengan kaldu ayam organic. Untuk menghilangkan bau amis dari ikan tambahkan lada hitam, daun samal, thyme atau jahe geprek. Kaldu ikan segar ini kita gunakan untuk membuat risotto, dan tumis seafood.

Rekomendasi kaldu non MSG ini sangat bermanfaat karena kaya protein dan nutrisi. Karena kita membuatnya sendiri dari bahan-bahan pilihan tentu saja bebas dari MSG. rasa gurih masakan juga jauh lebih otentik dan kuat. Selain itu manfaat paling penting adalah kesehatan tubuh jadi terpelihara. Namun sayangnya tidak semua orang bisa membuat kaldu tersebut ya. Untungnya saat ini kita punya banyak pilihan rekomendasi kaldu non msg gari golden aroma food Indonesia. informasi selengkapnya dapatkan di https://www.goldenaromafood.com/ atau hubungi  6283172599910

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Kaldu Non MSG"