Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjaga Kebersihan Pada Soft Furniture



Rumah terasa tidak lengkap tanpa furniture di dalamnya ya. Memiliki rumah berate siap juga untuk mengisinya dengan berbagai perabot baik yang bersifat hard maupun soft. Hard furniture memiliki bentuk yang keras seperti meja. Bahannya bisa dari kayu, plastic hingga besi baja. Perawatannya juga cenderung sederhana. Cukup dengan menjaga kebersihannya dengan menghilangkan debu yang menempel. Namun untuk soft furniture seperti kursi, sofa dan Kasur tidur kita perlu perawatan khusus. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui cara menjaga kebersihan pada soft furniture agar tetap awet dan nyaman.

Alasan Pentingnya Menjaga Kebersihan Soft Furniture.

Untuk rumah hunian konvensional memiliki kursi kayu masih matching ya. Namun untuk apartemen kita harus menyesuaikan dengan konsep modern minimalis bangunan tersebut. furniture apartemen juga harus kita pertimbangkan untuk lebih banyak menggunakan soft furniture. Karena apartemen sejatinya menawarkan kenyamanan yang lebih ya. Misalnya saja penggunaan furniture ruangan menggunakan sofa dengan dudukan yang super lembut. Sayangnya jenis bahan ini mudah menangkap debu, jamur dan bakteri. Jika kita tidak membersihkannya secara rutin, rasa nyaman tersebut bisa berganti menjadi allegri. Apalagi jika hewan seperti tungau sudah bersarang. Kulit bisa gatal, batik dan bersin-bersin. Untuk kitu soft furniture harus terus kita bersihkan secara berkala untuk mencegah alergi hingga gangguan pernafasan.
Soft furniture tujuannya untuk memberikan kenyamanan penghuni rumah. Baik itu di kasur maupun sofa harusnya bisa menjadi tempat melepas lelah dengan nyaman. Dengan harapan waktu istirahat jadi lebih berkualitas. Namun hal ini jadi mustahil kita lakukan jika furniture tersebut justru membuat kita gatal-gatal. Apalagi jika bahan dari furniture itu tidak berkualitas, ruangan lembab dan perawatan jarang. Untungnya kini dacore telah hadir dengan berbagai furniture berkualitas tinggi untuk memastikan waktu istirahat jadi lebih berkualitas. Cara menjaga kebersihan pada soft furniture dari dacore juga jauh lebih sederhana. Sehingga kita bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan pihak ketiga.
Menciptakan lingkungan sehat. Kesehatan adalah kebutuhan dasar tiap orang ya. Meskipun kita memiliki sistem imun yang bisa membantu memproteksi gangguan luar, tapi bagi bayi mereka masih rentan. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga kebersihan furniture agar kesehatan mereka tetap terjaga. Bayi memiliki kulit yang sensitif, sehingga sedikit alegen saja bisa berdampak pada kulitnya. Tentu kita tidak menginginkan kulit anak jadi merah hingga ruam karena soft furniture yang kurang nyaman ya. Untuk itu pastikan kebersihan tempat mereka selalu terjaga dengan baik.

Prosedur Menjaga Kebersihan Soft Furniture

Membuat jadwal pembersihan. Cara menjaga kebersihan pada soft furniture yang pertama adalah membuat jadwal tetap kapan harus kita lakukan. Kita bisa melakukan sendiri atau meminta bantuan penyedia layanan kebersihan melakukannya. Hal yang perlu kita perhatikan jika ingin meminta bantuan dari agen kebersihan adalah kualitas produk kita, bahan sofa tidak terlalu bagus maka gampang terjadi kerusakan. Misalnya saja gampang robek jika kita vakum. Oleh karena itu penting sekali untuk memilih produk terbaik hanya dari dacore. Kualitas produk sangat bagus terbuat dari bahan premium. Selain itu pastkak menggunan cavum cleaner dengan filter HEPA agar lebih aman. Vacuum jenis ini mampu menyedot debu, kotoran hingga tungau jauh lebih baik. Sehingga bisa kita pastikan furniture jadi lebih bersih.
Frekuensi pembersihan sebaiknya kita sesuaikan dengan berapa sering soft furniture kita gunakan. Jika memiliki bayi atau anak kecil di rumah sebaiknya kita melakukan vacuum 2-3 kali seminggu ya. Tapi juga jarang kita gunakan maka cukup sekali seminggu saja.

Mengatasi Noda Pada Soft Furniture

Cara alami. Kita sering menggunakan sofa untuk tempat ngemil saat santai atau nonton. Biasanya nih tanpa sengaja kita menumpahkan minuman atau menjatuhkan makanan di sofa. Apalagi jika kita punya anak kecil yang aktif di rumah ya. Tentu saja potensi terkena noda pada sofa sangat besar. Cara menjaga kebersihan pada soft furniture yang gampang ternoda adalah membersihkannya secepat mungkin saat ada noda. Cara alami bisa menggunakan baking soda yang kita campur dengan cuka putih atau air lemon. Gosoklah menggunakan kain pembersih secara pelan-pelan. Pastikan untuk mengeringkannya dengan vacuum setelah proses pengangkatan noda. Meskipun berfungsi sebagai zat pembersih noda, jika residunya tertinggal di permukaan sofa atau kasur bisa merusak furniture juga.
Cara modern. Di era sekarang ini telah banyak cairan pembersih noda khusus untuk soft furniture yang telah beredar. Maka pilihlah produk yang telah mendapatkan legalitas. Ikuti petunjuk penggunaan agar tidak merusak furniture yang kita bersihkan.

Tips Menjaga Kebersihan Soft Furniture

.     
Lakukan pembersihan terjadwal minimal 1-3 kali dalam seminggu. Dengan rutin melakukan vacuum debu maka semakin sedikit debu dan kotoran yang tertingga. Jika Pun ada saat kita bersihkan kembali jadi lebih muda. Sebaiknya untuk perabot yang sering kita tempat dalam jangka waktu seperti kasur gunakan kain pelindung. Misalnya sarung dan seprei. Tujuannya agar debu dan kotoran tidak langsung menempel di kasur. Kita tinggal mencucinya secara rutin agar tetap bersih dan nyaman. Gunakan teknik pencucian dengan menggunakan air panas agar bisa lebih mudah menghilangkan bau tak sedap.

Pastikan ruangan tidak lembab. Udara lembab merupakan kondisi yang sangat bakteri sukai. Artinya jika udara di rumah lembab maka furniture yang terbuat dari bahan lembut juga ikut lembab. Akibatnya debu lebih mudah menempel, bakteri pun lebih mudah berkembang biak di furniture. oleh karena itu sebaiknya furniture tersebut kita jemur secara berkala di bawah sinar matahari. Sinar matahari mampu mengeringkan soft furniture hingga membunuh pathogen.

Gunakan produk eco environmental. Bahan seperti cairan pembersih biasanya terbuat dari bahan kimia. Sayangnya senyawa ini tidak mudah terurai di dalam tanah saat terbuang sebagai limbah. Dampaknya kelestarian lingkungan jadi terancam. Namun jika menggunakan produk yang eco environmental dari bahan alami maka kita bisa mencegah pencemaran lingkungan.

Tips Terakhir Kebersihan Soft Furniture

Tips terakhir pastikan sirkulasi udara dalam ruangan lancer. Salah satu penyebab soft furniture jadi mudah bau tidak sedap adalah karena udara dalam ruangan jenuh. Kita bisa mencoba dengan membuka jendela secara rutin di pagi hari. 

Setelah menyimak cara menjaga kebersihan pada soft furniture di atas kita sudah bisa mulai membuat jadwal dari sekarang. Satu hal yang pasti, langkah utama dari perabot yang awet tentu dengan memilih yang berkualitas. Dapatkan layanan terbaik dalam pembuatan dan pemasangan perabot rumah tangga hanya di dacore. Tersedia layanan konsultasi dengan tim ahli untuk memastikan rumah hunian kita tertata rapi. Informasi selengkapnya dapatkan di website resmi https://dacore.id/ atau hubungi di 628111901060. Solusi terbaik interior rumah dan apartemen hanya ada di dacore.

Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Kebersihan Pada Soft Furniture"